Minggu, 27 Maret 2011

Home » » Earth Hour di DKI hemat 120 MW sejam

Earth Hour di DKI hemat 120 MW sejam

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan acara 60 + Earth Hour Serentak yang digelar Jakarta saja bisa menghemat energi hingga 120 megawatt dalam 1 jam.

"Ini setara dengan mematikan satu pembangkit listrik atau menghemat 267,3 ton karbon CO2 dan secara nasional sudah bisa menghemat hingga 811 megawatt," ujar Fauzi Bowo di Balai Kota DKI, malam ini.

Fauzi menyatakan akan memulai gaya hidup cinta lingkungan dari kantor Balaikota DKI Jakarta. Dalam waktu dekat, ujarnya, Balaikota DKI akan menjadi bangunan percontohan hemat energi atau green building.

Selain Jakarta, lima kota besar lainnya yang juga mendukung acara ini adalah Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Sementara itu, Public Affairs Senior Manager PT Carrefour Indonesia, Satria Hamid mengatakan setelah diresmikan malam ini oleh Duta Kehormatan Earth Hour 2011 yang tak lain adalah Gubernur DKI Jakarta, maka secara serempak mulai pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB seluruh billboard, totem utama, dan neon sign Carrefour di Indonesia ikut dipadamkan.

"Jadi kami di 81 gerai Carrefour di seluruh Indonesia akan melakukan pemadaman sebagai wujud kepedulian Carrefour sebagai peritel yang turut ambil bagian dalam Earth Hour 2011," ujarnya saat ditemui Bisnis.

Sebelumnya, jelas Satria, Carrefour aktif mengkampanyekan selama 2 pekan sebelum acara ini, untuk mengimbau dan mengajak semua pelanggan serta pemasok Carrefour turut memadamkan lampu melakukan aksi Earth Hour 2011 ini.

"Diharapkan program hemat listrik dan lingkungan ini nantinya menjadi gaya hidup konsumen setia Carrefour," ujarnya.
Kampanye Earth Hour dengan mematikan listrik dan perangkat elektronik telah dimulai dari pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB secara serentak di lima kota pendukung, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di Jakarta, sebanyak 86 perusahaan di kawasan Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Kuningan dan Semanggi menyatakan bersedia mematikan listrik.



Lihat Artikel Lainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Plafon

Flag Counter

free counters

IP Address

IP
MIVO TV
By:

Bukittinggimagek

TV ONLINE 1178 CHANELS
By:

Bukittinggimagek

Feedbudner

Template 3D | Edited by | Bukittinggimagek